Pedagang Pasar Mardika Ambon Kembali Berjualan di Badan Jalan



AmbonBisnis.com, AMBON – Aktivitas perdagangan di Pasar Mardika, ikon pasar tradisional di Kota Ambon, kembali menampilkan suasana yang padat dan semrawut. Pada hari ini, Kamis 13 Juni 2024, pantauan Ambon Bisnis menunjukkan bahwa para pedagang yang sebelumnya telah dialihkan ke Gedung Pasar Baru Mardika, kini kembali turun berjualan di badan jalan utama pasar.

Pedagang yang sebelumnya diminta untuk menempati Gedung Pasar Baru Mardika tampak memenuhi trotoar dan badan jalan, mengubah kembali area pasar menjadi tempat yang ramai dan sesak. Sejumlah pedagang mengatakan bahwa mereka terpaksa kembali ke badan jalan karena merasa kurang mendapatkan pembeli di lokasi baru tersebut.

"Di gedung baru, pengunjungnya masih sedikit. Banyak pelanggan kami yang lebih suka berbelanja di sini, di luar," kata Siti, seorang pedagang sayur yang sudah lama berjualan di Pasar Mardika. "Kami butuh lokasi yang ramai untuk bisa terus berjualan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari."

Pedagang Pasar Mardika Ambon Kembali Berjualan di Badan Jalan



Kondisi pasar yang dipenuhi pedagang di badan jalan memicu kemacetan dan mengganggu arus lalu lintas di sekitar Pasar Mardika. Pejalan kaki juga mengalami kesulitan bergerak karena trotoar yang dipenuhi dengan kios-kios pedagang.

“Saya sering belanja di sini, tapi sekarang sulit sekali berjalan karena banyak pedagang di jalan. Ini membuat kami kesulitan, apalagi kalau bawa anak kecil,” keluh Fatmah, seorang warga Ambon yang biasa berbelanja di pasar tersebut.

Redaksi Ambon Bisnis akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi terkini mengenai kondisi dan penataan Pasar Mardika Ambon. (AB003)

Pedagang Pasar Mardika Ambon Kembali Berjualan di Badan Jalan



Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel