Argentina Rebut Gelar Copa America 2024, Lautaro Martinez Jadi Pahlawan



AmbonBisnis.com, MIAMI – Argentina sukses merebut gelar juara Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Bomber Lautaro Martinez menjadi pahlawan Argentina dengan gol yang dicetak pada babak perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke-112, memastikan kemenangan bagi Tim Tango.

Trofi Copa America 2024 ini merupakan gelar ke-16 bagi Argentina, menjadikannya tim dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah turnamen, melampaui capaian Uruguay yang telah meraih 15 trofi juara Copa America. Sebelumnya, gelar ke-15 diraih Tim Tango dalam perhelatan Copa America 2021 di Brasil.

Gelar ini melanjutkan tren positif Argentina di major tournament. Sebelumnya, Lionel Messi dan rekan-rekannya berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar dan Finalissima 2022, yang mempertemukan juara UEFA EURO dan juara Copa America, di Inggris.

Kemenangan ini juga menjadi kado perpisahan yang manis bagi wakil kapten Angel Di Maria. Setelah kemenangan atas Kanada pada babak semifinal, Di Maria menegaskan bahwa final ini adalah pertandingan terakhirnya sebagai pemain Tim Tango.

Dengan pencapaian ini, Argentina terus menunjukkan dominasinya di kancah sepak bola internasional, memperkuat posisi mereka sebagai salah satu tim terbaik di dunia. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel