Murad Ismail dan Michael Wattimena Dapatkan Dukungan dari PKS untuk Pilgub Maluku 2024



AmbonBisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Michael Wattimena, mendapatkan tambahan dukungan penting untuk Pilkada Provinsi Maluku 2024. Setelah sebelumnya menerima rekomendasi dari Partai Demokrat, pasangan ini kini juga resmi didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari PKS kepada Murad Ismail dan Michael Wattimena berlangsung pada Senin, 8 Juli 2024, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jakarta. SK tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Pada hari ini saya menyerahkan SK Bakal Calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Maluku kepada Irjen Pol Purnawirawan Drs. Murad Ismail, SH, MH sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029," kata Syaikhu dalam sambutannya. Selain itu, Syaikhu juga mengumumkan bahwa PKS memberikan rekomendasi kepada Michael Wattimena untuk mendampingi Murad sebagai calon Wakil Gubernur.

Dalam acara tersebut, Ahmad Syaikhu menginstruksikan seluruh struktur partai di Maluku untuk mendukung penuh dan bekerja secara totalitas dalam memenangkan pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena pada Pilkada Provinsi Maluku.

"Saya berharap seluruh struktur dari DPP, DPW, DPD, DPC, bahkan pengurus ranting serta seluruh kader dan simpatisan, mari bekerja bersama-sama untuk memenangkan pasangan ini," tegas Syaikhu. 

Syaikhu juga menambahkan harapannya agar Murad Ismail dapat melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. "Kepada para calon, saya juga berharap terus memenangkan hati rakyat, sehingga mudah-mudahan untuk periode kedua, Pak Murad, Insya Allah, akan menjadi gubernur kembali. Amin," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Murad Ismail menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PKS. Ia berjanji untuk tidak menyia-nyiakan dukungan tersebut dan berkomitmen menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengucapkan apresiasi saya kepada Presiden PKS dan seluruh jajaran, baik yang di Jakarta maupun di daerah. Tanggung jawab ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Murad. 

Murad juga menekankan pentingnya bekerja keras dan maksimal untuk memenuhi tanggung jawab besar yang diberikan kepadanya. "Ini tanggung jawab yang luar biasa di pundak, sehingga kita harus all out maksimal. Kita akan bekerja keras dan tidak akan menyia-nyiakan tanggung jawab ini," tambahnya.

Acara penyerahan SK tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari PKS. Selain Ahmad Syaikhu, hadir pula Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur, Muhammad Kasuba. Kehadiran para pemimpin PKS ini menunjukkan dukungan penuh dan keseriusan partai dalam memenangkan Murad Ismail dan Michael Wattimena pada Pilkada Maluku 2024.

Dengan tambahan dukungan dari PKS, pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena kini semakin solid dalam persiapan mereka untuk Pilgub Maluku mendatang. Dukungan dari dua partai besar, PKS dan Demokrat, menjadi modal penting bagi mereka untuk meraih kemenangan dalam kontestasi politik tersebut. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel