Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie Resmikan Pondok Pesantren Miftahul Khairat Ambon



AmbonBisnis.com, AMBON – Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, meresmikan Pondok Pesantren Miftahul Khairat Ambon di Dusun Karang Karang, RT 003 RW 06, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon Sabtu, 20 Juli 2024. 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie dan Ustazah Hj. Syarifah Rugaya Alatas, pendiri pondok pesantren Miftahul Khairat Ambon.

Dalam sambutannya, Sadali Ie mengungkapkan harapannya agar Pondok Pesantren Miftahul Khairat Ambon dapat terus berkembang baik secara kelembagaan, kurikulum, maupun metode pengajaran. 

"Kami berharap pondok pesantren ini mampu melahirkan generasi Islam yang berbudi tinggi, berpengetahuan luas, dan berkhidmat kepada masyarakat," ujarnya.

Sadali Ie juga menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama dalam membangun dan mengembangkan pendidikan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik. 




"Kita semua harus bersatu padu dalam mengembangkan pendidikan anak-anak kita agar mereka memiliki masa depan yang cerah, guna mewujudkan Maluku yang maju dan sejahtera," tambahnya.

Acara peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita ruang kelas belajar santri oleh Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK, Nita Sadali Ie. Beliau juga berkesempatan untuk melihat langsung ruang kelas tempat para santri menimba ilmu.

Pondok Pesantren Miftahul Khairat Ambon diharapkan menjadi pusat pendidikan Islam yang tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan siap berkontribusi bagi kemajuan masyarakat. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel