PT Pertamina Patra Niaga: Harga BBM Non Subsidi Juli 2024 Tetap Tidak Berubah



AmbonBisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga belum melakukan perubahan atas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk bulan Juli 2024. Keputusan ini didasarkan pada evaluasi yang masih berlangsung terhadap pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah.

Juru Bicara Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menyatakan bahwa pihaknya terus memantau situasi global sebelum membuat keputusan mengenai harga BBM non subsidi. “Untuk BBM Non Subsidi, kami masih melakukan evaluasi dan monitor terkait pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah,” sebagaimana dilansir CNBC Indonesia (1/7/2024).

Sebaliknya, harga BBM subsidi seperti Biosolar dan Pertalite sepenuhnya merupakan kewenangan Pemerintah. Heppy menambahkan, "Sejauh ini belum ada informasi kenaikan harga BBM Subsidi baik Biosolar maupun Pertalite."

Hingga berita ini diturunkan, harga BBM non subsidi di website resmi PT Pertamina tetap sama. Perusahaan biasanya memperbarui harga BBM pada pukul 22.00 WIB sebelum pergantian bulan, namun untuk bulan Juli 2024 ini, belum ada perubahan yang diumumkan.

Sebagai contoh, harga BBM non subsidi di DKI Jakarta masih mengikuti tarif sebelumnya. Harga Pertamax (RON 92) tetap dibanderol pada Rp 12.950 per liter.

Berikut adalah daftar harga BBM Pertamina yang berlaku mulai 1 Juli 2024:

- Pertalite: Rp 10.000/liter
- Pertamax: Rp 12.950/liter
- Pertamax Green 95: Rp 13.900/liter
- Pertamax Turbo: Rp 14.400/liter
- Dexlite: Rp 14.550/liter
- Pertamina Dex: Rp 15.100/liter

(AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel