Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse Hadiri Pelantikan RT/RW Desa Poka



AmbonBisnis.com, AMBON - Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, menghadiri acara pelantikan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Desa Poka. Selain melantik, Ririmasse juga memberikan arahan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung di Kantor Desa Poka pada Jumat (19/7/2024).

Dalam sambutannya, Ririmasse menekankan pentingnya peran RT dan RW dalam membantu kepala desa dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di Kota Ambon.

“Saya hadir sekaligus memberikan sambutan dan pencerahan bagi RT dan RW mengenai bagaimana mereka dapat membantu kepala desa,” ujar Ririmasse.

RT dan RW memiliki kewajiban untuk turut serta dalam proses pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat di kota ini. Ririmasse juga menekankan bahwa RT dan RW harus menjadi berkat bagi banyak orang dan warganya. 

“RT harus menolong warganya, tampil di depan ketika rakyat ada bermasalah, dan tampil di depan ketika rakyat berduka,” lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa perangkat RT/RW harus hadir minimal saat melayat, memberikan kata-kata penghiburan, dan membantu memberikan data kepada lurah atau kepala desa untuk mengurus akte kematian di dinas Dukcapil.

“Oleh karena itu, RT bersama kepala desa harus bekerjasama untuk membangun Desa Poka dengan inovasi dan kreativitas,” tegas Ririmasse. 

Dia berharap dengan pelantikan ini, RT dan RW dapat memiliki semangat baru untuk membangun Desa Poka.

“Jangan biarkan kepala desa bekerja sendiri, RT dan RW harus mendukung. Saya berharap dengan pelantikan ini, RT dan RW memiliki semangat baru untuk membangun Desa Poka,” tutup Ririmasse.

Acara pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja RT dan RW dalam mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa Poka. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel