Pelantikan IKA-MAN Ambon: Dorong Alumni untuk Berperan dalam Pembangunan dan Inovasi di Maluku



AmbonBisnis.com, AMBON - Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Fachrurrazy Hassanusi, melantik Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (IKA-MAN) Ambon di pelataran sekolah MAN Ambon. Dalam acara pelantikan tersebut, Fachrurrazy mengungkapkan harapannya agar alumni IKA-MAN Ambon dapat berperan aktif dalam pembangunan di Maluku.

Kepala Kementerian Agama Provinsi Maluku, Yamin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran alumni di MAN Ambon sangat penting karena mereka memiliki kreativitas dan inovasi yang sejalan dengan perkembangan zaman. Yamin menambahkan bahwa para alumni dari sekolah ini juga dikenal memiliki karakter baik di era transformasi teknologi saat ini.

"Peran alumni sangat krusial untuk perkembangan kreativitas dan pembangunan madrasah ke arah yang lebih baik," ujar Yamin. Ia berharap agar MAN Ambon dapat terus meluluskan alumni yang mampu berinovasi dan berkreasi untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang.

Yamin juga menekankan bahwa Kementerian Agama Provinsi Maluku akan selalu mendukung dan melakukan pembinaan untuk memastikan bahwa seluruh program yang dijalankan oleh para alumni dapat terlaksana sesuai harapan. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel