YPPM Maluku Selenggarakan Diskusi Jelang Pilkada 2024 di Ambon



AmbonBisnis.com, AMBON - Yayasan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (YPPM) Maluku menggelar kegiatan bertajuk “Diskusi Jelang Pilkada: Memberantas Politik Uang dan Politisasi SARA di Kota Ambon” pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024. Acara tersebut berlangsung di Pattimura Park, Lapangan Merdeka, Ambon, dan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi dan praktisi.

Said Lestaluhu, S.Sos., M.Si, seorang akademisi dari Universitas Pattimura, serta Wawan Kurniawan, Komisioner KPU, menjadi pembicara dalam diskusi ini. Mereka membahas strategi pencegahan praktik politik uang dan politisasi isu SARA dalam konteks pilkada serentak 2024.

Acara ini juga menyuguhkan penampilan seni puisi dan drama teatrikal oleh komunitas Kawan Berpikir, menambah warna dalam diskusi dengan sentuhan seni yang mendalam.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya politik uang dan politisasi SARA serta mendorong pilkada yang bersih dan damai. Dalam kesempatan ini, peserta acara juga menyatakan komitmen mereka dalam deklarasi Tolak Politik Uang, Politisasi SARA, dan Politik Identitas, dengan pernyataan: "Kami berkomitmen melawan segala bentuk politik uang, politisasi SARA, dan politik identitas dalam pilkada serentak 2024 dan sepakat mewujudkan pilkada yang bersih dan damai! Demokrasi Harga Mati!" (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel